Saat kakak Callisto menemani kotrol si adek
Buah hati

Dokter Kandungan Di Solo

Saat pertama mengetahui kita sedang hamil, tentu sangat menyenangkan. Apalagi bagi pasangan yang sudah lama menanti kelahiran buah hati. Seperti yang aku alami, Mom. Aku pertama mengetahui kehamilan anak kedua pada saat janin sudah berumur tiga bulan, setelah si kakak berumur 6,5 tahun. Sejak lepas IUD menstruasiku tidak teratur. Ketika menstruasi terlambat dibanding bulan sebelumnya, aku tidak menduga bahwa itu karena aku hamil. Bahkan sebulan sebelum aku berkunjung ke dokter kandungan, aku pernah mencoba pakai test pack dan hasilnya negatif. Ketika konsultasi dengan dokter kandungan, hal itu aku tanyakan dan jawabannya adalah memang ada kemungkinan kehamilan belum terdeteksi oleh test pack. Terkait hal ini aku tidak menanyakan lagi karena rasa senang ku setelah mengetahui aku mengandung anak kedua, mengalahkan segalanya.

Untuk kehamilan anak kedua ini, pertama aku chek kandungan di klinik Budi Sehat. Lokasinya tidak jauh dari proliman Balapan, Solo dengan dr. Antonius. Enak sih konsultasi dengan beliau. Orangnya teliti, ramah, banyak memberi penjelasan, sabar dan senang berdiskusi dengan pasien. Biaya kontrol di klinik Budi Sehat pun lumayan murah. Konsultasi dan USG Rp. 100.000. Waktu kontrol aku juga diminta untuk chek darah dengan biaya Rp. 600.000 an. Untuk chek darah ini ada beberapa item yang optional, artinya kalau kita tidak menghendaki, dr Antonius juga tidak memaksa. Aku hanya sekali kontrol di klinik Budi Sehat karena aku ingin yang menangani kehamilan sampai melahirkan adalah dokter perempuan. Dr Antonius selain praktek di klinik Budi Sehat, beliau juga praktek di RS Indriati Solo Baru. Beliau sering menyarankan pasien yang akan melahirkan dengan BPJS untuk ke RS Indriati Solo Baru. Karena usiaku sudah 41 tahun saat kehamilan kedua dan riwayat anak pertama lahir dengan secar, maka dari awal dr Antonius sudah menyampaikan bahwa untuk anak kedua nanti juga harus secar.

PRku selanjutnya adalah hunting dokter kandungan perempuan. Aku ingin sekali dokter yang melakukan secar nanti adalah dr Cici, dokter yang dulu menangani secar anak pertamaku. Aku melahirkan anak pertama di RS Yarsis Solo. Sayangnya sejak RS Yarsis tutup sebelum kemudian buka lagi, aku tidak ada informasi dimana dr Cici praktik. Setelah browsing dan menelpon untuk memastikan, aku mendapat informasi bahwa dr Cici praktik di RS Indriati Solo Baru. Akhirnya kontrol kedua, aku pindah ke RS Indriati. Dr Cici ini orangnya sangat humble, ramah, teliti dan siap ditelpon oleh pasien kapan saja. Ini yang membuat aku suka dan merasa nyaman.

Selain praktek di RS Indriati, beliau juga praktik di RS JIH Solo dan RSAI Hermina Solo. Untuk biaya konsultasi dan USG di RS Indriati sekitar Rp 200.000. Beliau praktik di RS Indriati Senin-Sabtu jam 09.00-14.00 WIB. Pasien yang akan konsultasi harus bersabar menunggu jika ada pasien yang secar pada jam tersebut. Saat konsultasi kedua dengan beliau, kami sempat ngobrol mengenai tempat tinggalku yang lumayan jauh dari RS Indriati. Beliau menyarankan aku untuk kontrol dengan beliau di RS JIH yang lebih dekat dari rumah. Selama kontrol buku catatan kehamilan tetap satu buku yang sama meski di RS yang berbeda. Biaya kontrol di RS JIH juga tidak jauh beda dengan di RS Indriati, yaitu sekitar Rp. 200.000.  Jadi kadang aku kontrol di RS Indriati, kadang di RS JIH. Untuk kontrol terakhir sebelum secar, aku disarankan agar ke RS Idriati karena aku bermaksud menggunakan BPJS sedang di RS JIH tidak ada fasilitas BPJS.

Isna

Saya seorang ibu dengan dua anak laki-laki. Saat ini saya aktif bekerja secara profesional di luar rumah. Menulis adalah hoby yang saya geluti saat ini, selain sebagai crafter dengan membuat berbagai model tas rajut. Saya belajar merajut secara otodidak dari youtube.

Sebagai penikmat kopi hitam dan teh hangat manis, rasanya hari belum lengkap tanpa keduanya.

Mimpi saya adalah suatu hari saya bisa hidup sejahtera dari menulis dan mempunyai usaha berbasis craft serta dapat memberi peluang kerja bagi para wanita di sekitar saya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *